Selasa, 27 Januari 2009

Mau cuan dalam jangka pendek?

Selamat sore

Mau cuan dalam jangka pendek? Ya lakukan saja trading. Tidak usah menunggu IHSG rebound karena begitu naik sebentar kemudian sudah turun lagi. Tetapi bagi trader keadaan tersebut justru dicari.Istilah kerennya "surfing" atau "riding the waves". Nggak peduli ombaknya turun naik. Hanya jangan mau cuannya saja akan tetapi cari jalan yang benar untuk mencapai cuan tersebut seperti:

* Mengetahui saham-saham yang bagus. bagus menurut trader adalah bukan bagus secara FA meskipun hal ini penting melainkan bagus karena sahamnya volatile dan likwid.
* Mengetahui kapan beli dan kapan menjual. Nah disini TA penting. Gurunya banyak di milis ini. Tunggu saja posting-posting mereka.
* Modal sangat penting. Kita tidak bisa mendapat cuan dengan modal dengkul. Oleh karenanya lindungi modalyang ada. Kenali apa itu stop loss, trailing stop, reward risk ratio, position size.
* Jangan lupa disiplin dan pengendalian emosi karena musuh utama trader bukanlah trader yang lain melainkan dirinya sendiri.

Investor seperti halnya tercantum dalam ulasan pagi tadi, manfaatkan resesi ini sebagi momentum untuk investasi jangka panjang. Ilmunya pun ada dan bagi para peserta KDFA 17 Januari 2009, pendalaman akan diadakan tentative tanggal 07 Februari 2007. Do not miss it. Royalty-free Clip Art: Happy Ox RunningTahun kerbau adalah ahun kerja keras.

ER

Tidak ada komentar: