Selasa, 14 September 2010

Buku wajib yg patut dibaca - Buku Alumni JClub

Dulu ER sering menyarankan membaca buku-buku trading dan investing yg keseluruhannya ditulis oleh pengarang-pengarang asing baik yg belum diterjemahkan maupun yang telah diterjemahkan. Buku-buku yg ER sarankan tsb merupakan buku wajib para trader maupun investor pemula. Akan tetapi saat ini ada buku-buku yang ER anggap lebih bagus dari buku-buku terebut. Mengapa demikian?

* Karena buku-buku tersebut ditulis oleh para pengarang Indonesia dan dalam Bahasa Indonesia sehingga dapat mejangkau para pembaca yang kurang menguasai Bahasa Asing.
* Bahasanya benar-benar telah merupakan bahasa sehari-hari trading maupun investasi. Hal ini berbeda dengan buku-buku terjemahan dimana kadang-kadang penterjemahnya kurang menjiwai istilah-istilah trading maupun investasi
* Para pengarangnya benar-benar merupakan praktisi trading maupun invesatsi yg telah mengalami manis dan pahit getirnya trading dan investasi. Mereka memberitahukan cara-cara keberhasilan mereka dan juga menceriterakan kegagalan-kegagalan untuk jangan ditiru sehingga para awam yg memulai trading atau investasi dapatmenghindari kesalahan-kesalahan yang mereka telah membuatnya sehingga dapat dengan cepat mempersiapkan diri berusaha didunia trading dan investasi..
* Berbeda dengan buku-buku terjemahan yang contoh saham-sahamnya adalah saham-saham luar negeri maka pada buku-buku ini saham-saham yang dijadikan contoh adalah saham-saham Indonesia.
* Para pengarangnya semua adalah alumni JClub sehingga dalam membuat tulisannya mereka juga telah menampung pengalaman para trader maupun ivestor yang menjadi anggota JClub yang di sharing dalam posting-posting di milis JClub.
* Sampai sekarang para pengarang tersebut masih terus belajar baik dari pengalaman maupun dari sumber-sumber lainnya yang ujung-ujungnya hasil mereka belajar akan disharing juga berupa penyempurnaan dari buku-bukunya ataupun dalam bentuk tulisan-tulisan baru

Buku-buku mereka saat ini sudah ditentukan sebagai buku wajib JClub dan tekah dijual di toko buku Gramedia dimana sebagain dari buku-buku tersebut telah menjadi "Best Seller Book" atau buku larisnya Gramedia. Buku-buku tersebut adalah:

* When To Buy And Sell Candlesticks Can Sell karangan Santi Vibby.
* Jual Saham Anda Lebih Mahal karangan Santo Vibby.
* Happy Investing karangan Jhon Veter.
* Investor Sibuk karangan Ferdie Darmawan
* Kaya dan Pinter Jadi TRADER & INVESTOR karangan Ir Gregorius Sihombing MM
* Yg segera akan terbit "Psikologi Trading" karangan Ellen May

Buku-buku tersebut juga merupakan buku pegangan dari pelatihan-pelatihan JClub.

Bacalah!!! Invest your time before you invest your money


sumber
Soeratman

Tidak ada komentar: