Selasa, 28 April 2009

Great Recession, Great Opportunity

Selamat pagi.

Telah berapa persen keuntungan yang telah dicapai para investor yang melakukan pembelian pada level IHSG disekitar 1100? Sekitar 50%. Berapa persen keuntunga para investor yang telah diperoleh semenjak kasus SARS tahun 2003 sampai pada waktu mencapai puncaknya di level 2800? Ratusan persen.

Krisis disatu fihak membawa kesengsaraan akan teta[i dilihat dari sisi lain menciptakan peluang yang sangat besar. Apakah kesempatan saat ini bagi para investor masih terbuka dimana saat ini IHSG secara teknikal masih berada dalam posisi uptrend? Apakah tidak ketinggian?

Follow the trend. Artinya pada waktu uptrend adalah waktunya untuk membeli bagi para investor. Kapan membelinya? Ya waktu ada koreksi. Telah 5 hari berurut-turut IHSG turun. Pertarungan politik belum selesai. si Babi Pilek mengintai. Kemungkinan IHSG akan turun lebih dalam bisa terjadi dan saat membeli pada waktu koreksi menjadi lebih terbuka.

Apakah harganya masih bagus atau masih memberikan margin of safety yang besar?

Mari semuanya kita bahas di KDFA 02 Mei 2009 mendatang. Investorpun jangan jadi Oon yaitu membeli pada waktu harga telah terlalu tinggi.

Sejarah membuktikan bahwa dalam jangka panjang trend pasar modal selalu meningkat.

ER

Tidak ada komentar: