Selasa, 14 April 2009

Menunggu laporan kinerja

Selamat pagi

Karena ulasan pag ini terlambat , maka sempat melihat bahwa mengikuti turun tipisnya DOW, beberapa saham regional juga dibuka dalam tertori negatif. Penrunan wajar sebagai suatu koreksi. IHSG yang kemarin naik cukup tajam secara teknikal masih dimungkinkan untuk melanjutkan kenaikannya. IHSG masih dalam keadaan "strong uptrend" ditunjang oleh beberapa saham-saham bluechip yang berada dalam kondisi yang sama. Diantara saham-saham tersebut banyak yang memberikan strong signal to buy untuk investasi jangka panjang.

Obama bernafas lega karena 200 proyek stimulusnya terutama proyek-proyek infrastruktur mulai bergulir yang diharapkan dapat menciptakan kembali kesempatan kerja sementara Jepang juga meningkan dana stimulusnya. Semuanya tanda baik untuk menimbulkan harapan bahwa pemulihan segera akan muncul.

Pasar menunggu laporan kinerja triwulan I/2009 sebagai indikator bagaimana ekonomi berlangsung awal tahun ini yang akan merupakan juga tanda bagi sisa triwulan-triwulan berikutnya. Mengikuti Wells Fargo, Goldman Sach juga membukan keuntungan pada triwulan I/2209. Beberapa emiten di Indonesia seperti perbankan serta Astra telah melaporkan kinerja nya yang cukup baik pada tahun 2008 oleh karenanya kita telah dapat melihat bagaimana kinerja saham-saham perbankan serta ASII yang semuanya memperlihatkan peningkatan. Kita menunggu laporan-laporan kinerja emiten yang lainnnya yang tidaka lama lagi akan keluar. Sementara itu laporan kinerja index mover TLKM tahun 2008 yang kita tunggu-tunggu belum juga keluar karena mungkin bikin laporannya ribet akibat dual listing.

Trader EGP. Ada yang menanyakan apa itu EGP. EGP adalah singkatan Emangye Guwa Pikirin yang artinya trader tidak peduli apakah market akan naik, trun atau sideways karena didalam seluruh kondisi tersebut trader dapat mencari peluang dengan menggunakan startegi-strategi serta taktik-taktik trading jangka pendek dan dia mengetahui apa yang harus dilakukan dalam keadaan market bullish ataupun keadaan market bearish. Dia tahu kapan melakukan "let profit run" dan kapan melakukan "hit and run".

ER

Tidak ada komentar: