Selasa, 24 Maret 2009

Siapkan selalu contingency plan

Selamat pagi.

Apapun alasannya DOW tadi pagi ditutup melonjak. Secara teknikal pastilahIHSG kemunginan akan melanjutkan momentum-momentum signal to buynya.Setelah kenaikan IHSG yang cukup tinggi kita, tinggal terserah kepada keputusan kita, apakah akan take profit dulu atau akan melakukan let profit run dan keduanya harus disertai alasannya masing-masing.

Yang jelas daily chart menunjukan bahwa banyak saham-saham bluechip yang berdasarkan kombinasi MA menunjukan kondisi bullish. Dalam kondisi bullish jika akan melakukan let profit run keadaannya akan jauh lebih aman dibandingkan dengan pada waktu bearish. Jika yang melakukan let profit run pada saham-saham bluechip banyak orang, maka sudah dapat dipastikan akan menambah dorongan untuk lebih bullish lagi.

Masalahnya terletak pada bahwa tidak semua keinginan investor sama. Ada yang mau let profit run dan ada juga yang mau take profit. Mana yang kuat itu yang akan melakukan dorongan kearah yang dia kehendaki. Hanya saja jika pada waktu kondisi bullish terjadi penurunan maka penurunannya dapat saja dianggap sebagi koreksi.

Pada hari ini IHSG kemungkinan masih akan melanjutkan penguatannya didorong oleh kenaikan DOW tadi pagi yang cukup spektakuler.

Buy or sell, all the decision is yours

Happy trading and "start investing on bluechip". Siapkan selalu contingency plan jika kenyataan tidak sesuai dengan keinginan anda.

ER dari Kota Kembang

Tidak ada komentar: