Rabu, 11 Maret 2009

Warren Buufet angkat bicara

Selamat pagi

Didalam pemberitaan VOA pagi ini Warren Buffet angkat bicara. Dia menyarankan Obama sebaiknya fokus saja ke bidang ekonomi yang menurut dia sudah jatuh ke jurang yang terjal. Dia bilang jangan fikirkan dulu soal kesehatan dan pendidikan. Tentu saja Obamasdengan sewot menanggapinya.

Sepengetahuan kita Warren Buffet memang pernah masuk pada waktu DOW masih jauh diatas angka yang sekarang ini. Artinya apa? Ya artinya adabeberapa porfolio dia juga saat ini lagi nyangkut. Jadi kalau Warren Buffet juga pernah nyangkut apalagi kita. Makanya jangan kecil hati. Warren Buffet pun bisa saja keliru.

IHSG kemarin naik demikian juga DOW tadi pagi naik signifikan. Naik turun adalah biasa dan kejadian yang sama terjadi juga pada komoditi seperti minyak dan emas dan nilai tukar mata uang. Dari naik turun inilah para trader cari makan. Para trdaer terus berusahan meningkatkan kemampuannya untuk dapat melihat tanda-tanda kapan akan naik dan kapan akan turun karena dari kemampuan membaca tanda-tanda tersebutlah mereka akan memperoleh keuntungan. Kemampuan lain yang mereka coba tingkatkan tentu saja kemampuan mengelola modalnya agar tetap eksis karena cari makan di pasar modalpun tidak bisa memakai modal dengkul.

Selamat mencari makan dari naik turunnya harga.

Bagi yang mau melipat gandakan harta cara Warren Buffet sebaiknya juga mencari tanda-tanda kapan sebaiknya masuk untuk investasi janga panjaaang sekali. Yang jelas gambaran besar masih bearish sadangkan nampaknya beberapa sektor seperti finansial dan agri mulai menggeliat tetapi harga minyak tadi malam turun lagi.

IHSG? Kemarin gambarannya pointing up dan kemungkinan naiknya DOW pagi tadi akan lebih mendorong lagi IHSG keatas hari ini.

ER

Tidak ada komentar: