Rabu, 13 Agustus 2008

Selamat pagi

Selamat pagi

Telah sembilan hari berturut-turut IHSG turun. Penurunan telah mencapai lebih dari 13%. Kapankah akhirnya? Secara teknikal IHSG beserta hampir seluruh sector yang berada didalamnya telah dalam keadaan sangat oversold. Dengan situasi demikian telah banyak harga-harga saham yang telah jatuh demikian dalamnya serta mungkin sangat menarik untuk dikoleksi.

Tapi tunggu dulu. Apakah berita-berita berikut ini akan mendorong kita untuk melakukan pembelian? Harga minyak turun lagi, permintaan akan komoditi dunia melemah karena situasi ekonomi yang suram dan DOW tadi malam jatuh karena kekhawatiran yang disebabkan meningkatnya kerugian disektor financial. Apakah berita-berita tersebut akan mendorong kita melakukan pembelian karena merasa harga-harga telah begitu rendah? Rasanya tidak.

Biarkan IHSG terus turun terlebih dahulu dengan keyakinan penurunan tersebut pasti ada akhirnya. Hindarkan nafsu belanja sambil menunggu harga-harga benar-benar telah merupakan “JUMBO SALE”

Keberhasilan berinvesatsi salah satunya ditentukan oleh kesabaran untuk menunggu harga yang menarik dari perusahaan-perusahaan yang bagus.

ER – From J-Club Desk

Tidak ada komentar: