Sabtu, 23 Agustus 2008

Selamat sore.

Kita lihat sore ini kan? Energi, mining dan agri menjadi biru, maka finansial,property, otomotif tertekan meskipun tidak seluruhnya. Pengamatan yang sederhan ini juga bisa dipakai sebagai dasar pengambilan keputusan transaksi di trading. As simple as that.KISS.

Masalahnya yang tidak sederhana adalah mengambil dimana titik entry dan titi exit nya. Dan untuk dapat berbuat demikian maka pengetahuan teknikal jangka pendek dan psikologi trading sangat diperlukan. Dan tentu saja penerapan disiplin trading. Akan tetapi dengan penguasaan pengetahuan tersebut maka kesempatan mecari peluang diwaktu bearish pun terbuka lebar.

Mau untung ganda? Maka lakukan short di finacial dan long di energi atau sebaliknya lakukan long di finansial short di energi. Lihat !!! Dalam satu saat kita dapa mengambil dua keputusan yang dua-duanya berbeda arah akan tetapi sama-sama memberikan peluang. Karena apa? Karena sifat satu sektor dengan sektor lainnya yang bebeda.

Hanya saja tentunya tidak selalu demikian dan untuk mengatasinya kuasai saja ilmunya. Maju bertempur tanpa senjata maka kita menyerahkan mentah-mentah nyawa kita kepada musuh. Trading adalah pertempuran dan mereka yang siap menhadapinya akan memenangkan peperangan.

Anda harus dapat membedakan apa itu pertempuran (battle) dan apa itu peperangan (war)

Sampai esok pagi dalam ulasan akhir minggu

ER - from J-Club Desk

Tidak ada komentar: