Rabu, 27 Agustus 2008

Selamat sore

Mari kita lanjutkan ulasan tadi pagi. Pada pembukaan pasar tadi pagi harga minyak berada di kisaran USD115/barel dan saat penutupan pasar sore ini harga berada disekitar USD117/barel. Katanya kenaikan harga minyak ini dipicu oleh melemahnya mata uang dolar terhadap mata-mata uang lainnya didunia. Saya selalu melihat harga minyak dari http://oil-price.net/index.php?lang=en karena saya anggap paling up to date. Kenaikan harga minyak ini memang mengangkat saham-saham energi dan diuar perkiraan ternyata harga-harga saham finansial juga ikut naik yang mungkin dianggap harganya sudah menarik.

Ulasan tadi pagi membahas M&A BTEL-FREN dan ternyata FREN terbang diatas 60% menyusul partnernya BTEL yang mulai debutnya kemarin.

Harga timah di Kualalumpur sore ini stagnan tetapi volume meningkat. Sementara nikel di bursa London "pointing down"

Bursa regional sore ini ditutup mixed dan seperti biasanya IHSG lebih banyak bercermin ke Hang Seng yang dua-duanya sore ini ditutup di teritori postitif.

Hampir seluruh bursa Eropa sore ini dibuka membara demikian juga Dow Fut. Akan tetapi semuanya belum menjamin Dow nanti malam akan bergerak kemana karena siapa tahu topan puting beliung atau angin bohorok dari Indonesia nanti malam diam-diam menyerang Teluk Meksiko dan mempengaruhi harga minyak.

Nah bumbunya cukup banyak dan silahkan diramu dan mudah-mudahan dengan banyaknya bumbu ini, ramuan tidak membikin mabuk besok.

ER - From J-Club Desk

Tidak ada komentar: