Selasa, 12 Agustus 2008

SORE : “Cash is the king”

Selamat sore


Ulasan pagi tadi mengatakan “Cash is the king”. Walaupun cash kita ada di broker, meskipun kecil kita tetap masih mendapatkan bunga tabungannya bukan? Daripada kita biarkan di saham nyangkut.

Biarpun kita mengaku investor, bukan trader saja yang bisa menjadi investor kacilakaan. Investorpun dapat mengalami kacilakaan.

Banyak yang menyebabkan investorpun menjadi investor kacilakaan antara’ lain adalah membeli perusahaan jelek. Sudah membeli perusahaan yang jelek pada waktu yang jelek dan harga yang mahal lage. Beli perusahaan yang baguspun tetap saja bisa kacilakaan karena kita membelinya bukan di harga “OBRAL”

Nah saat ini IHSG sedang turun. Biarkan dia turun terus. Lalu akan kita cari perusahaan-perusahaan bagus pada waktu harganya sedang “OBRAL BESAR”

Mari kita tentukan bersama kriteria-kriteria perusahaan-perusahaan bagus versi kita. Lalu kita cari perusahaan-perusahaan mana saja yang memenuhi kriteria tersebut. Jika kita tidak ingin repot memilih kriteria maka kita contoh saja dari mahaguru investor yang sudah memiliki nama besar.

Sampai besok pagi.

ER – From J-Club desk

Tidak ada komentar: