Kamis, 21 Agustus 2008

Selamat pagi:IHSG konsolidasi

Melihat gambarnya IHSG saat ini sedang berkonsolidasi dengan support di 2039. Tadi malam DOW naik, harga minyak dipengaruhi oleh berita cukupnya pasokan serta badai Teluk Meksiko, dua berita yang kontradiktif, tetapi masih sedikit naik di kisaran USD/115/barel sesuai Bloomberg pada jam 06:57 pagi ini (sebaiknya setiap harga mencantumkan pada jam berapa mengingat dengan mudah setiap saat berubah).

Perhatikan harga nikel. Di www.basemetals.com gambarnya naik tajam demikian juga harga timah dan emas juga naik tipis. Silahkan di ramu bumbu-bumbu berita tersebut . Jangan salah ramu karena salah ramuan dapat menjadikan rasa hasil masakan yang berbeda.

Diperkirakan IHSG hari ini masih menguat dengan masih didorong oleh saham energi.

Ada yang menarik pada gathering tadi malam. Meskipun sudah dikatakan bahwa kongkow-kongkow tersebut diperuntukan untuk para investor, masih ada yang bertanya BUMI atau saham-saham tertentu lainnya akan bergerak kemana besok. Pertanyaan-pertanyaaan semacam itu menandakan bahwa banyak yang masih belum dapat membedakan siapa itu investor dan siapa itu trader dan strategi-strategi apa yang diterapkan mereka. Belum dapat membedakan ini, bisa membawa untuk lebi banyak memiliki saham nyangkut.

Mari kita tunggu juga hasil seminar transparansi/keterbukaan informasi Pasar Modal hari ini di Ritz Carlton.

ER – From J-Club Desk

Tidak ada komentar: