Kamis, 12 Februari 2009

Pikir yang gampang-gampang aja dech.

Selamat pagi

Trading adalh usaha jual beli yang dilakukakan pada waktu harga rendah dan harga tinggi atau jika dalam keadaan bullish beli di harga tinggi dan jual di harga yang lebih tinggi. Pada beberapa keadaan tertentu jika diijinkna kita meskipun tidak memiliki saham kita bisa meminjam untuk dijual dan membelinya kembali jika keuntungan telah diperolehmelalui short dan cover short.

Oleh karenanya mencari saham yang likwid dengan volatilitas yang tinggi adalah sangat penting tidak peduli apakah saham itu bluechip atau tidak selama dua kriteria tersebut dipenuhi. Banyak dari kita yang telah melakukannya serta memperoleh keuntungan. Lalu apa gunanya kita menunggu stimulus atau tindakan-tindakan para pemerintah untuk memperbaiki keadaan? Menunggu hal tersebut hanya membuang waktu . Lebih baik waktunya kita gunakan untuk mencari saham-saham yang likwid dan volatile dan dengan menggunakan ilmu yang kita miliki mencari sinyal-sinyal jual atau sinyal beli. Sederhana bukan? Kalau ada yang menjawab "enak saja ER ini bicara, memangnya gampang" atau "too good to be true". Tetapi itulah adanya.

Trader tidak peduli situasi bullish, bearish atau sideways. Yang dia peduli adalah bagaimana mencari peluang dalam situasi-situasi tersebut. Dan ilmunya ada. Pelajari saja ilmunya.

ER

Tidak ada komentar: