Kamis, 04 September 2008

Selamat pagi.

Investor – Jangan beli dulu. Bukan berarti kita diam. Saatnya mencari perusahaan-perusahan bagus yang harganya lagi diobral. Pastikan bahwa memang harganya telah harga obral.

Trader. Kalau kita melihat ada peluang membeli harus tetap ingat bahwa dalam masa bearish kenaikan sangan terbatas. Jangan greedy. Cepat lari meskipun keuntungannya kecil. Jangan lupa perhitungkan broker fee. Jangan sampai terjadi keuntungan kita menjadi milik broker saja, bagi-bagi dong. Untung kecil tapi sering lebih baik daripada rugi. Tidak ada trader bangkrut karena untungnya kecil. Trader bangkrut adalah mereka-mereka yang membiarkan kerugian bertambah lama bertambah besar.

Saat ini para trader piawaipun banyak prediksinya yang meleset. Tapi bukan disitu persoalannya karena prediksi tetap diperlukan sebagai dasar pengambilan keputusan. Yang penting adalah mengetahui bagaimana trader harus bertindak jika prediksinya meleset agar modalnya terlindungi.



Kemarin IHSG turun cukup dalam. Apa yang kita bisa kita harapkan dari kenaikan saham-saham kemarin kalau yang naiknya saham-saham seperti BSWD, HADE, MRAT, SIMA dan semacamnya.

Berikut ini informasi-infromasi yang dapat disajikan untuk pagi ini.

· BaseMetals.com William Adams - IFor the moment nickel is finding support from the 30 day moving average, but the stochastics are still pressing lower.

· KLTM - Closing price higher by US$370 to settle at US$19,400 per tonne. Turnover : 42 tonnes

· Harga minyak $109.33 nampaknya belum akan cukup kuat untuk mendorong saham-saham yang terkait dengannya

▼0.82



0.74%

· Harga emas naik sangat tipis

· DOW tadi pagi naik tipis dan bergerak sangat fluktuatif dengan lebih banyak bergerak di teritori negative dipicu kekhawatiran akan keadaan ekonomi global yang belum meyakinkan.

Nah silahkan berselancar dengan informasi-informasi diatas. Hati-hati saja kalau gelombangnya terlalu besar.

ER – From J-Club Desk

Tidak ada komentar: