Rabu, 17 September 2008

Selamat pagi:Bullish atau bearish?

Mari kita isi ulasan pagi ini dengan pelatihan saja. Apakah IHSG atau sebuah saham bullísh ataukah bearish. Bisa diketahui melalui hal sbb:


· Klik http://finance.yahoo.com/

· Setelah terbuka didalam kotak Get Qoutes dalam hala tsb ketik ^JKSE untuk IHSG atau TLKM.JK untuk saham Telkom. Untuk saham-sahamnya ketik sesuai kode sahamnya. Arahkan panah mous ke tulisan „get quotes“ lalu klik

· Setelah halaman tersebut terbuka klik „Basic Tech Analysis“

· Setelah terbuka klik „Range 1 y“

· Klik Cdl untuk melihat chart candle nya

· Klik “Size L” untuk memperbesar tampilan

· Klik Moving Average 10 lalu 20 lalu 50 secara berturut-turut

· Lihat gambarnya. Jika MA10 (merah) berada dibawah MA20 (hijau) dan dibawah MA50(hitam) maka indexatau saham tersebut bearish. Jika urutan sebaliknya maka bullish.

· Klik “Fast Stochastic” maka dibawahnya akan timbul gambarnya. Jika gais-garisnya berada di bawah 20 maka oversold dan jika diatas 80 maka overbought

Apa maksudnya repot-repot melakuan hal tsb? Jawaban sederhana saja. Follow the trend. Jika mau berinvestasi secara aman, selalu lakukanlah pembelian pada waktu bullish dan pada waktu Fast Stochastic dalam keadaan oversold. Dengan melakukan hal tsb resiko menjadi lebih kecil.

Secara lebih lengkap lagi untuk mengetahui kapan untuk membeli atau kapan untuk menjual, dapat diperoleh pada pelatihan dasar-dasar trading.

Berinvestasilah dengan aman dengan berusaha mengetahui dasar-dasarnya. Maka akan terhindar untuk menjadi anggota “nyangkuters”

ER – From Kota Kembang

Tidak ada komentar: